First Melbourne Trip, Transit @KLIA2, Numpang Tidur di Surau..

Next trip is Australia……

image1

bermula dari visa yang ternyata di approve dan ketinggalan jadwal jalan jalannya si mamih karena kerjaan yang numpuk, jadilah saya berjalan sendiri ke negri kanguru ini.

this is my first time to go to another country which need visa to go lol *lebay

intinya enggak pernah jalan jalan yang jauh kalo keluar negri (apalagi sendirian) paling cuma malaysia dan singapore seperti cerita cerita sebelumnya.

so start with saya beli tiket transit (Bukan penerbangan langung dari maskapainya tetapi transit sendiri) transitnya di KL hihihi *KL again*..

penerbangan dari jakarta ke Melbourne yang saya beli transit di KL dengan lama transit 13 Jam. banyak yang saya bisa lakukan seharusnya dengan 13 jam tersebut namun, karena waktu sampai saya adalah malam hari jd saya hanya bisa di bandara saja.:(

Apa yang saya lakukan dibandara? tidur…yeah beneran hanya tidur karena hari itu saya lelah /?  lol….

dimana saya tidur? di surau… yeah right, saya sempat tertidur di surau atau musalah (Tempat ibadah orang muslim *buat yang enggak ngerti*)

jadi di cerita saya sebelumnya saya pernah menginap di KLIA2 dengan capsule hotel (Baca Sebelumnya), niat hati mau kesana juga ketika saya mau kesana pada hari itu semua web booking hotel bilang kalau hotel tersebut penuh (merencanakan booking di hari yang sama dengan kedatangan /Hari H), namun, ketika saya kesana hotelnya terlihat sepi, nanya sama mba mba penjaganya dia bilang penuh enggak bisa booked kecuali kalo udah booked lewat web.

pas saya cek ulang ternyata kalo mesen lewat official webnya itu masih ada namun, kudu pake CC. bzzz apa daya saya yang enggak punya cc inih jadilah saya menginap di surau.

jadi sebenernya menginap di surai ini bukan pilihan saya tapi setelah hopeless sama si capsule hotel sebelahnya pas ada surau, emang niat mau solat saat itu saya pas belum solat isya, ketika masuk kesana ternyata musola itu penuh dengan orang2 (enggak penuh sesak juga sih, tapi ramai sekitar 10 orangan)  orang2 ini seperti saya (transit atau bahkan saya melihat ada penjaga money changer juga sempat masuk ke surau untuk tidur) namun mereka kaya udah prepare gitu, mereka malah bawa semacam seprai (Cover tempat tidur) untuk menjadi selimut dan bantalannya menggunakan tas.

setelah solat saya menumpang istirahat sejenak dan ketiduran hehehehe *btw di suraunya juga ada colokan kalo batre kamu abis* saya tidak menyarankan, tapi kalo udah enggak ada jalan lain ya mau gimana._.

suasana di KLIA itu ramai menjelang tengah malam sekitar jam 1 an mulailah sepi karena toko toko di dalamnya juga mulai tutup, setelah saya tertidur ayam (tidur-enggak gaje) sekitar jam 5 pagi saya bagun dan keluar surau (bosen cyn dan badan mulai enggak enak /?), pas saya keluar itu bandara udah mulai beroprasi (i mean udah rame bgt beda sama semalem).

penerbangan saya pukul 10 pagi, mulai lah saya berjalan jalan di KLIA (walaupun udah bosen bgt) pas saya ke tempat check i sok sokan liat jadwal padahal udah tau jadwalnya eh saya melihat penerbangan saya ternyata udah bisa check in (amazing) padahal itu masih jam setengah 6 pagi.

setelah check in saya masuk ke dalam (melewati imigrasi) di dalam saya sempatkan untuk mandi dan bersih bersih plus dudk dudk lagi di surau.

untuk mandi sebelum check in saya sempat ke mart yang deket “auntie anne” disitu saya beli satu set perlekapan mandi (Sabun, shampoo, bedak dan lotion merek balita harganya cuma 25RM atau sekitar 60ribuan) itu semua dalam ukuran yang bisa masuk ke pesawat (jadi bisa dibawa juga buat bersih bersih di pesawat).

image3

surau yang saya tempati adalah surau dekat Mcd satelit building, jadi abis cekcek imigrasi dll saya lurus ke arah gedung satelit baru masuk gedung langsung ke kanan (samping Toast Box itu).  waktu itu masih jam 6an sepi enggak ada orang, saya disitu hampir satu jaman dan tetap tidak ada orang yang datang.

next saya tunggu disitu dan mulai masuk ke gatenya itu sekitar pukul 9an, mulailah 9.20an para penumpang dibolehkan untuk naik pesawat.

FYI. jadi saya waktu itu sempat disuruh bawa stroler yang lumayan gede (padahal saya belum punya anak;;)sepanjang jalan di liatin bzzzzz , intinya bukan itu, saya cuma mau kasih sedikit info tentang bawa barang yang over size (over size bukan over bagagge ya) jadi over size ini barang barang yang sizenya melebihi size koper yang besar, kaya contohnya stroler ini. cara checkinnya adalah,

pertama tetap ke counter check in (usahain udah di wrapping ya cyn, kmrn saya udah di wrapping aja ada yg robek robek;;  walaupun banyak juga yang santai naro tanpa di apa2in cuma di lipet doang) setelah check in si penjaganya cuma bilang “ini di over size ya di belakang” ketika gue nanya detail dimana dia diem ._. (mungkin saya ngomong kekecilan suaranya) tapi sedih akhirnya gue nyari sendiri.

jadi di ujung (kalo masuk lantai check in lo berdiri di billboard besar yg ada di tengah nah itu belok ke kanan terus sampe mentog terus ke kiri sampe mentog lagi trus ke kanan (ntar ada ruangan khusus pramugari dan pramugara even penjaganya airasia disitu) trus masih masuk lagi nanti ada penjaganya waktu itu dia cuma sendiri dan sepih, (kerena belom pernah yaa jadi saya horor *ini berenan nyampe apa kaga yak*) jangan lupa selalu masukin barang kita pake bak abu abu yang ada disana kalo enggak penjaganya marah2 gitu GAJE -_-“