Long Transit + Review Capsule Hotel @KLIA2 Malaysia

Hi guys Sekarang gue mau cerita tentang pengalaman transit lama bgt di KLIA2 atau Kuala Lumpur International Airport 2, Jadi KLIA2 adalah jelmaan dari bandara low cost (LCCT) sebelumnya, kalau kalian pernah naik maskapai Air*sia di tahun sebelumnya, kalian di turunin di LCCT yang gedungnya lebih mirip terminal, kalau sekarang sudah di perbaruhi menjadi KLIA2 yang enggak kalah bagusnya sama KLIA1..

di KLIA2 ini adalah base dari penerbangan Air*sia, hampir 95% penerbangan melalui KLIA2 adalah penerbangan punyanya Air*sia.

In my case, gue harus terbang itu pukul 7 pagi di hari besok, karena gue jarang bgt lewat ni bandara gue masih belum awam sama daerah untuk stay tanpa harus book hotel, so gue search tempat yang bisa di jadikan tempat istirahat gue, paling enggak tempat gue buat mandi, karena setelah sampe Jakarta nanti gue kudu harus cuy ke kantor (Sok rajin)..

Gue udah check out dari hotel gue itu sehari sebelum gue jalan so dari sorenya gue udah cuss kebandara, why?gue udah lelah di KL dan kayanya butuh tempat istirahat dan bukan di kota KLnya.. (jarak dari Bandara ke kota KL atau KL sentral adal 40 Menit dengan kereta dan 1.5jam dengan bus)..

Sampai di bandara gue search tempat penginapan di KLIA2, gue liat ada Sama Sama Hotel, Lounge Airasia, Capsule hotel, dll (a.k.a Lufe yg lainya)…karena pesawat gue masih besoknya dan gue enggak bisa masuk (sebenernya enggak tau boleh masuk atau enggak) ke dalem airportnya (means bandara setelah immigrasi) so Sama Sama Hotel dan Loungenya Airasia gue coret di list, nah sisa si Capsule Hotel ini..

Capsule Hotel @KLIA2 ini adanya pas bgt deket pintu masuk, kalo gue dari KL Sentral itu naik Bus dan begitu turun dari bus langsung keliatan deh ada si Capsule Hotelnya..

Ni hotel unik bgt, mereka punya 2 jenis kamar, yang pertama yg single dengan room khusu wanita, khusu pria, dan mix..ada juga kamar yang bisa di isi 2 orang, pastinya dengan harga yang berbeda..karena gue sendiri dan gue pengen bgt merasakan Capsule Hotel so gue pilih Single room khusu Wanita, begitu lo Book dan bayar lunas lo dikasih satu bag berisika Mineral Water, Handuk, Peralatan mandi berupa sikat gigi dll, dan sliper..

PS: Jangan pernah book hotel malam malam pasti receptionnya bakalan bilang full padahal kalian masih bisa book di webnya dia..harga untuk single room adalah 3 jam harganya 45RM, 6 Jam 70RM, dan 12 jam 90RM + Deposit yang nantinya kalian bisa ambil setelah check out yaitu 50RM..

s__20881478
Penampakan Capsule Hotel (Girl Only)

s__20881475

s__20881477

s__20881479

Photo by me penampakan kamar di Capsule Hotel

Jadi guys, Capsule hotel ini punya konsep dari tumpukan tumpukan Container, tau kan truk yang gede gede suka bawa barang itu? nah nantinya kalian bakalan tidur di box box itu lol

Fasilitas dalem ni Hotel juga lucu, mereka punya room untuk bersantai dengan sesama penginap yaitu di library room, in my case satu deret kamar gue itu full dengan orang barat, begitu duduk aja di kasur dekat pintunya, mereka langsung mengajak ngobrol gue..seruuu

s__20881482

s__20881474

Phot by me..

selain Library dan kamar yang unyu, kamar mandi yang di sediakan juga bersih dan banyak, jarang gue liat antre mandi di kamar mandinya, walaupun di jam sibuk kaya pagi pagi gitu..kamar mandinya di lengkapin sama Hair Dryer juga lohh! :3

PS: Begitu dirimu check in jangan lupa taro barang barang di loker plus ganti sendal dengan sliper yang mereka kasih buat ke dalem kamarnya, kalo lo bawa ransel bisa kok di bawa sampe kamar..